Header Ads Widget

Unrika Gelar Acara Maulid Nabi, Sri Langgeng : 'Kegiatan Ini Kami Laksanakan Setiap Tahun'

Foto : Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Kota Batam menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Khotmil Qur'an sekaligus 40 Hari berpulangnya pemilik Yayasan Unrika Alm. Amarullah Nasution, S.E., MBA di Musala Al-Amar Unrika, setelah Sholat Magrib, Jumat (4/11/22). (dok/ist)

Batam, JejakSiber.com - Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Kota Batam menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Khotmil Qur'an sekaligus 40 Hari berpulangnya pemilik Yayasan Unrika Alm. Amarullah Nasution, S.E., MBA di Musala Al-Amar Unrika, setelah Sholat Magrib, Jumat (4/11/22) kemarin.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Batam, Edwin Agung Wibowo, S.E., M.Comm., Rektor Unrika, Prof. Dr. Hj. Sri Langgeng Ratnasari, S.E., M.M., Lurah Bukit Tempayan, Syahrul Bakri, para Dosen dan Mahasiswa Unrika yang dipimpin oleh Syahbuddin Lubis.

Ketua Panitia, Salim Saputra, M.Pd.I Dosen PAI sekaligus pembina LDK Unrika menjelaskan tujuan kegiatan tersebut, selain memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW, juga mengirimkan Doa untuk Almarhum mantan Ketua Yayasan Unrika.

"Selain memperingati Maulid Nabi, hajatan ini juga khusus untuk mendoakan Almarhum Dr. H. Amarullah Nasution, S.E., MBA mantan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Unrika Batam yang meninggal dunia 40 hari yang lalu," kata Salim.

Selain itu, Salim Saputra menuturkan, hal ini juga meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT bagi civitas akademika Universitas Riau Kepulauan.

"Mentauladani Nabi Muhammad SAW, karena sebagai insan cedekia tidak hanya dituntut cerdas secara pikiran namun kecerdasan secara emosi dan spiritual juga perlu dipupuk selalu. Dan itu semua ada dalam sosok kepribadian Nabi Muhammad SAW," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Rektor Unrika juga menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun dilaksanakan.

"Kegiatan ini kami laksanakan setiap tahun, dan untuk tahun ini kami bersamakan dengan Khotmil Qur’an Almarhum

Bapak Dr. H. Amarullah Nasution, MBA., yang pada hari ini merupakan 40 hari meninggalnya beliau. Semoga Almarhum husnul khotimah, keluarga yang ditinggalkan senantiasa sabar dan ikhlas. Semoga kita semua bisa menunaikan amanah beliau dan melanjutkan perjuangan beliau di bidang pendidikan khususnya di Unrika," ujar Sri Langgeng Ratnasari.

Sri Langgeng Ratnasari juga menyampaikan, beliau (Almarhum Dr. H. Amarullah Nasution, MBA_red) sangat berharap agar Unrika maju, besar, dan berkualitas.

"Insya Allah apa yang sudah dilakukan beliau menjadi amal jariah beliau yang tidak terputus," lanjut Rektor Universitas Riau Kepulauan Kota Batam itu.

Sri Langgeng Ratnasari yang baru saja menjabat menjadi Rektor Unrika itu berharap dalam momen Maulid Nabi ini merupakan wujud kegembiraan dan penghormatan kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW, khususnya terkait hari lahir, miladnya beliau yang telah membawa cahaya bagi ummat manusia dari jaman jahiliah menjadi jaman yang penuh berkah.

"Dengan memperingati Maulid Nabi senantiasa mengingatkan kita untuk senantiasa mengikuti suri tauladan beliau, menjadi hamba yang taat dan senantiasa berbuat baik," tutup Sri Langgeng Ratnasari. (Id/Red)

Editor : Js