Header Ads Widget

Sambut Natal, Karnaval Santa Claus Warnai Kota Sorong

Foto : Sambut Natal, Karnaval Santa Claus Warnai Kota Sorong. (dok/Jos/ist)

Sorong, JejakSiber.com - Pencanangan bulan natal Tahun 2022 di Kota Sorong dimeriahkan dengan acara Karnaval Santa Claus yang melibatkan kendaraan hias, baik itu roda dua maupun roda empat.

Karnaval Santa Claus yang digelar sejak pukul 14.00 WIT, Jumat (2/12/2022) dengan mengambil start dari Sorong Pusat yang dikenal warga masyarakat Sorpus hingga finish di Halaman Gedung Samusiret, Kantor Walikota Sorong dengan jarak pawai sekitar 5 kilometer.

Dari pantauan media ini, animo masyarakat untuk berbaris di sepanjang jalan protokol Kota Sorong sangat tinggi, kendati panas terik matahari tidak menyurutkan semangat untuk menyaksikan jalannya Karnaval Santa Claus untuk menyambut bulan Natal Desember 2022 ini.

Hal ini disebabkan bahwa kegiatan karnaval santa claus di Kota Sorong berhenti dua tahun yang disebabkan pandemi Covid-19.

"Karnaval Santa Claus ini menjadi hiburan enak ditonton karena melibatkan sejumlah kendaraan yang dihiasi pernak pernik natal, selain itu ada juga tontonan yang oleh dipandang mata seram karena tidak memakai baju badannya di cat hitam, memakai topeng dan memegang karung dan sapu lidi membuat anak kecil ketakutan dinamai senter pit, jadi senter pit ini menjadi andalan untuk membuat anak yang bandel tidak mau makan kalau kita katakan senter pit langsung diam dan takut," kata salah satu penonton bernama Depi.

Pejabat (Pj.) Walikota Sorong, George Yarangga kepada awak media mengatakan bahwa suka cita bulan natal Tahun 2022 ini bisa dirasakan oleh gereja-gereja dan umat kristen di Kota Sorong yang animo masyarakat Kota Sorong sangat antusias menerimanya.

"Jadi pencangan bulan natal ini sekaligus menyambut kelahiran Yesus Kristus putra natal," kata Pj. Walikota Sorong, Jumat (2/12/22).

George Yarangga mengajak seluruh warga Kota Sorong tetap menjaga keamanan tanpa memandang latar belakang dari mana.

Karnaval Santa Claus yang diikuti 94 peserta itu juga mendapatkan penilaian, siapa-siapa yang terbaik saat menggelar karnaval baik dari gereja maupun pemerintah.

Dari hasil penilaian oleh tim juri,  yang keluar juara satu dengan nilai 1095 dengan nomor urut 81 dari Jemaat GKI JOY 162, juara kedua dengan nilai 985 nomor urut 2 dari PMTI Kota Sorong, juara 3 dengan nilai 870 dengan nomor urut 8 dari Gereja Sidang Jemaat Allah, juara harapan 1 dengan nilai 830 dengan nomor urut 32 dari Jemaat GKI Syaloom Klademak (JSK), juara harapan 2 dengan nilai 750 nomor urut 52 dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Sorong, dan juara harapan 3 dengan nilai 740 nomor urut yaitu dari Jemaat GKI Emaus Makorem. (Jos)

Editor : Js