Header Ads Widget

Momen Valentine Day Jadi Budaya

Foto : Pimpinan Kantor LPP-RRI Sorong bertukar kado dengan sesama karyawan. (dok/ist/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Sejarah hari valentine yang sudah ada sejak dulu menjadi budaya masyarakat saat ini diseantero dunia, Indonesia termasuk didalamnya.

Hari valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya menjadi hari penuh kasih sayang.

Orang-orang biasanya merayakannya bersama orang terkasih, mulai dari orang yang berpasangan, keluarga hingga sahabat.

Rasa kasih sayang sebenarnya bisa diungkapkan setiap hari dan setiap saat, namun mengapa orang cenderung tetap merayakan hari kasih sayang walaupun cinta bisa diungkapkan setiap saat.

Jawabannya adalah valentine day sangat berkaitan dengan unsur simbolik sejarah yang sudah ada sejak dulu, maka setiap tiba hari valentine selalu dirayakan dengan berbagai cara.

Dari pantauan media ini, momen hari valentine pada tanggal 14 Februari 2023, khusus di Kelompok Sel Pemuridan (KSP) Aras, Rayon 1 GKI Syaloom Klademak, momen valentine day dilaksanakan usai kegiatan ibadah KSP atau ibadah Kelompok Sel Pemuridan.

"Valentine day atau hari kasih sayang tepatnya di tanggal 14 Februari 2023 bersamaan dengan kita ibadah kelompok. Setelah selesai ibadah, kita saling tukar kado satu dengan yang lain untuk merayakan hari kasih sayang sesama teman, saudara bahkan suami-istri," kata ibu Batlayar selaku Koordinator Rayon 1 GKI Syaloom Klademak kepada media ini, Rabu (15/2/23).

Foto : Batlayar selaku Koordinator Rayon 1 GKI Syaloom Klademak bertukar kado dengan Kelompo kSel Pemuridan, Rabu (15/2/23). (Foto : dok/ist/Jos)

Ditanya jenis kado, kado apa saja yang diberikan, menurut ibu Batlayar, jenis kadonya murah meriah, seperti coklat dan yang lain.

"Jadi, kita bukan lihat mahal tidaknya kado, yang penting rasa kasih sayang itu kita wujudnyatakan, pokoknya kadonya 50 ribu rupiah ke bawalah," ujar ibu Batlayar sambil tersenyum.

Hal yang serupa juga terjadi di Kantor LPP-RRI Sorong, dimana memperingati hari valentine juga dilakukan tukar kado sesama karyawan dan pimpinan. (Jos)

Editor : Js