Header Ads Widget

Danrem Juniras Lumbantoruan : "Pilkada di Provinsi Papua Barat Daya Jadi Primadona"

Foto : Danrem 181/PVT Sorong, Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan (tengah) photo bersama dengan Insan Pers, Pemimpin Redaksi Media Online JEJAKSIBER.COM, Joharman Silaen, S.Sos. (kedua di sebelah kana Danrem). (dok/ist/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Komandan Korem (Danrem) 181/Praja Vira Tama (PVT) Sorong, Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan mengatakan bahwa Pilkada di Provinsi Papua Barat Daya menjadi primadona bagi seluruh masyarakat di Papua Barat Daya.

Karena nantinya Provinsi Papua Barat Daya sebagai Provinsi termuda di Indonesia, baru pertama kali melaksanakan pesta demokrasi, yaitu pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Juniras Lumbantoruan kepada awak media pada saat acara media gathering di ruang tamu Makorem 181/PVT Sorong.

Dibalik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Provinsi Papua Barat, Danrem berpangkat Jenderal Bintang Satu itu mengatakan, "Suhu politik akan memanas dan tidak menutup kemungkinan berpotensi kerawanan karena di dalamnya ada kepentingan," pungkas Juniras Lumbantoruan.

Dijelaskan Juniras Lumbantoruan yang baru saja menjabat sebagai Danrem 181/PVT Sorong itu, kalaupun ada potensi kerawanan karena masih baru mengikuti Pilkada menentukan siapa yang menjadi kepala daerah di Provinsi termuda di Indonesia, akan teratasi melalui sinergitas yang baik antara elemen masyarakat dengan pemerintah daerah.

"Semua akan berlangsung dengan baik. Wartawan selaku pewarta harus menyajikan berita-berita yang menyejukan, kemudian dapat mengedukasi masyarakat melalui tulisan tulisan mengenai makna demokrasi. Wartawan dengan TNI-Polri menjalin kerjasama yang selalu siap membantu program pemerintah di tingkat pusat, Provinsi dan daerah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat," jelas Danrem 181/PVT.

Di akhir acara media gathering, Danrem mengajak stack holder, tokoh masyarakat, tokoh agama TNI-Polri dan seluruh elemen nasyarakat tanpa terkecuali membangun daerah dengan menjalin hubungan sinergitas yang baik. (Jos)

Editor : Js