Header Ads Widget

Wapres RI Akan Kunker ke Sorong, Begini Pernyataan Danrem Juniras Lumbantoruan

Foto : Komandan Korem 181/PVT Kota Sorong, Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan saat memimpin apel. (dok/ist/hum)

Sorong, JejakSiber.com - Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sorong, Provinsi Papua Barat Daya. Kunjungan kerja Wakil Presiden beserta rombongan itu dijadwalkan, Sabtu (15/7/23) nanti.

Dalam rangka menyambut kunjungan kerja Wakil Presiden RI itu, pihak keamanan yang terdiri dari TNI-Polri, sehingga pada hari ini, Kamis (13/7/23), Komandan Korem 181/PVT Kota Sorong, Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan memimpin apel yang bertempat di Makorem 181/PVT.

Pasukan Pam VVIP yang terdiri dari TNI-Polri memastikan kesiapan dari pengamanan pasukan akan kunjungan Wapres RI tersebut.

Danrem Juniras Lumbantoruan, Jenderal bintang satu itu mengatakan, sesuai Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004, bahwa salah satu tugas aparat adalah keamanan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya.

"Saya sebagai Dansatgas menyatakan sudah siap menyambut kedatangan Wakil Presiden RI," tegasnya.

Terkait kekuatan personil yang mengikuti apel, kata Danrem tidak perlu disebutkan secara rinci sebab ada pengamanan terbuka, tapi juga ada pengamanan tertutup.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, kunjungan kerja orang nomor 2 di Indonesia itu ke Sorong merupakan salah satu kegiatan dalam melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Gubernur Provonsi Papua Barat Daya. (Jos)

Editor : Js