Header Ads Widget

Launching Kampung Moderasi Beragama, Jefridin : "Andalan Batam Adalah Investor dan Wisman"

Foto : Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, H. Jefridin Hamid saat melepaskan balon launching Kampung Moderasi Beragama Kecamatan Lubuk Baja. (dok/Js/ist)

Batam, JejakSiber.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, H. Jefridin Hamid mengungkapkan, kalau Kota Batam tidak aman, orang tidak mau datang, "Baik investor maupun wisman tidak akan mau datang ke Batam, andalan Batam adalah investor dan wisman," kata Jefridin.

Hal itu diungkapkan saat menghadiri acara Launching Kampung Moderasi Beragama Kecamatan Lubuk Baja bersamaan dengan Karnaval Pentas Budaya, yang berlangsung di komplek Nagoya Thamrin City, Kelurahan Lubuk Baja Kota, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Sabtu (9/9/23).

Jefridin menuturkan bahwa modernisasi beragam itu sangat penting, karena menurutnya, di Indonesia, khususnya di Batam, Kecamatan Lubuk Baja ini, semua agama ada disini.

"Alhamdulillah, Batam, Kepri dapat nomor satu indeks moderasi nomor satu se Indonesia khususnya di Batam, Kecamatan Lubuk Baja ini," pungkasnya.

Sekda Kota Batam itu juga mengungkapkan, Lubuk Baja merupakan cerminan atau merupakan miniatur nya Indonesia, "Tadi pak Camat bilang, semua Agama ada disini, semua suku ada disini, Alhamdulillah kehidupan kita sangat rukun sekali," ujar Jefridin dihadapan awak media.

Jefridin berharap, kegiatan seperti hari ini terus berjalan, tidak boleh berhenti, karena kata Sekdako Batam itu, ini adalah modal dasar untuk Batam dalam membangun, "Karena kalau Batam tidak aman, modernisasi tidak terpupuk, maka ini akan mendatangkan sesuatu yang tidak baik," ujarnya.

Foto : Kebersamaan seluruh panitia acara Karnaval Pentas Budaya dan juga Launching Kampung Moderasi Beragama Kecamatan Lubuk Baja. (dok/Js/ist)

Kegiatan tersebut dilaksanakan serangkaian dengan hari perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun. Dari pantauan awak media ini, acara terlihat berlangsung cukup meriah.

Acara ini juga merupakan wujud nyata masyarakat Batam, khususnya di Kecamatan Lubuk Baja, telah membangun kolaborasi untuk wujudkan Batam yang damai, yang sejahtera, sesuai dengan yang diinginkan Indonesia, terutama pendiri negara ini, menjadi bangsa yang tetap bersatu.

Kehadiran Jefridin pada acara itu mewakili Walikota Batam Ex-Officio Kepala BP Batam, H.M. Rudi yang secara langsung melepaskan balon launching Kampung Moderasi Beragama Kecamatan Lubuk Baja didampingi oleh Camat Lubuk Baja, Ade Sofiyan, para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, serta stakeholder yang ada di lingkungan Kecamatan Lubuk Baja. (Js)

Editor : Red