Header Ads Widget

Turnamen Mobile Legends dan PUBG di Sorong, Rebut Hadiah 20 Juta Rupiah

Foto : Suasana saat turnamen berlangsung. (dok/ist/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Permainan game yang merupakan salah satu olah raga elektronik dipertandingkan dalam bentuk turnamen yang disebut sebagai e-sport atau olah raga elektronik sangat disukai kalangan muda di seantero nusantara.

Mobile Legends merupakan salah satu game arena pertempuran yang dapat dimainkan bersama skuad untuk meraih juara. Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya tak ketinggalan dengan olah raga elektronik ini.

Panitia telah menggelar turnamen game arena pertempuran dengan tema acaranya E-Sport Championship Positive Zona 2023.

Informasi resmi tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia, Fahrul Hidayat Bugis ketika berbincang dengan media ini, Minggu (8/10/2023).

Fahrul mengatakan, animo masyarakat Sorong dalam olah raga elektronik dengan menggunakan smartphone android tersebut sangat tinggi. Hal itu terbukti sejak dibukanya penguman, jumlah peserta sebanyak 352 orang sudah termasuk dari Kota Fakfak.

"Dari jumlah 352 orang yang ada, terdiri dari 64 tim, pesertanya terbagi dengan Devisi PUBG Mobile dan Mobile Legends Bangbang asal Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan dari Fakfak 9 tiem," terang Fahrul Hidayat Bugis.

Pertandingan game tersebut kata Fabrul, berlangsung selama tiga hari mulai dari Jumat, Sabtu, dan Minggu itu diselenggarakan di Studio Keikok RRI Sorong.

"Olah raga game ini baru pertama kali diselenggarakan dan ternyata animo masyarakat terutama kalangan anak muda sangat tinggi," ujar Fahrul.

Adapun tujuan diselenggarakannya olah raga yang menggunakan perangkat smartphone ini adalah untuk mendorong anak anak muda kepada hal hal positif sekaligus mencari bibit bibit atlit untuk mengikuti event tingkat nasional seperti pada pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON).

"Khusus Provinsi Papua Barat Daya, kami belum bisa mengikuti di PON kali ini, karena Provinsinya sudah  berbeda, bukan lagi Provinsi Papua, tetapi kami sudah Provinsi Papua Barat Daya. Kami baru bisa ikut di PON Tahun 2028 mendatang," terang Fahrul.

Pertandingan olah raga game ini memperebutkan juara 1, 2, dan 3 dengan total hadiah Rp.20.000.000,- (dua puluh juta ribu rupiah) dengan rincian 10 juta untuk PUBG dan 10 juta untuk Mobil Legends Bangbang.

Perolehan hadiah tersebut didapatkan dari sejumlah sponsor yang dibantu dengan uang pendaftaran sebesar Rp.150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah) per skuad.

Dari pantauan media ini sejak hari pertama hingga hari terakhir, studio Keikok RRI tampak dipadati oleh para tim yang ikut turnamen dan penonton. (Jos)

Editor : Js