Header Ads Widget

Bahas Ketahanan Pangan di Maybrat, Kasdam Yusuf Ikuti Vicon Bersama Wapres Ma'ruf Amin

Foto : Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Rogainaga menghadiri Vidio Conferense (Vicon) bersama Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), K.H. Ma'ruf Amin, Rabu (1/11/23). (dok/ist)

Maybrat, JejakSiber.com - Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Rogainaga menghadiri Vidio Conferense (Vicon), bertempat di Kampung Tashimara, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (1/11/23).

Vicon Kasdam bersama Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), K.H. Ma'ruf Amin itu didampingi Kasrem 281/PVT, Kolonel Inf. Christian Pieter Sipahelut dengan membicarakan mengenai ketahanan pangan dan peninjauan jalan di wilayah Kabupaten Maybrat.

Kegiatan vicon tersebut turut dihadiri kurang lebih 150 orang dari pemerintahan Kabupaten Maybrat, diantaranya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Maybrat, Marthen Howay, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Papua Barat Daya, Absalon Salossa, dan jajaran TNI-Polri serta warga sekitar.

Pj. Bupati Maybrat, Dr. Bemhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si. dalam sambutannya mengatakan, "Meskipun di Pemda Maybrat terdapat dinamika yang mengganggu rencana pemerintah di dalam pembangunan pemerintah daerah tetap bekerjasama dari pihak TNI-Polri," kata Bemhard.

Bemhard juga menuturkan bahwa Pemda akan tetap serius dalam memperhatikan ketahanan pangan masyarakat Maybrat terutama di wilayah wilayah yang masyarakatnya baru pulang dari pengungsian pasca keributan di Maybrat, sehingga masyarakat bisa bangkit kembali.

"Jadi, kerjasama diperlukan untuk mewujudkan keinginan masyarakat di wilayah Kabupaten Maybrat," tegasnya.

Sementara itu, Kasdam Yusuf menyampaikan bahwa pihaknya telah memantau langsung keadaan yang ada wilayah di Kabupaten Maybrat dan saat ini sudah menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan.

"Pj. Bupati telah membuka jalan untuk kembali bangkit dari keterpurukan untuk bisa kembali menjalani kehidupan secara normal," ujar Yusuf jenderal berpangkat bintang satu itu. (Jos)

Editor : Js