Header Ads Widget

dr. Elkana Siringoringo Nahkodai IDI Papua Barat Daya

Foto : Pelantikan Ketua IDI wilayah Papua Barat Daya. (dok/ist/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Sorong Raya meliputi 5 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Papua setelah menyandang status menjadi Daerah Otonom Baru (DOB) yang ibu kotanya terletak di Kota Sorong menjadi Provinsi Papua Barat Daya, beberapa instansi pun sudah berkedudukan di Kota Sorong, salah satunya Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat Daya.

Seiring dengan hal itu, organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Papua, sekarang IDI sudah tersendiri dan berkedudukan di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

Saat ini Ketua IDI wilayah Papua Barat Daya dinahkodai oleh dr. Elkana Siringoringo setelah dilantik Ketua Umum IDI wilayah Papua Barat, Dr. dr. Muhammad Adib Khumaidi, Sp.OT. bertempat di Rilick Panorama Hotel Kampung Baru Papua Barat Daya, Senin (11/12/23).

Pelantikan Ketua IDI wilayah Papua Barat Daya tersebut turut dihadiri oleh Pj. Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, DR. Drs. Mohammad Musa'ad, M.Si., perwakilan dari Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Kapolres Sorong Kota, Kapolres Sorong, perhimpunan dokter spesialis se-Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Ketika dikonfirmasi media ini, dr. Elkana Siringoringo mengatakan, pembentukan IDI wilayah Provinsi Papua Barat Daya dilakukan seiring dengan Sorong sudah provinsi tersendiri yang dinamai Provinsi Papua Barat Daya, maka dibentuklah IDI wilayah Papua Barat Daya.

Namun kata Elkana yang sehariannya menjabat selaku Ketua IGD R.S Sele be Solu itu menuturkan, terlebih dahulu ada penjaringan bakal calon dokter yang ada di Kabupaten Raja Ampat dan Kota Sorong.

Selain dirinya terpilih menjadi Ketua IDI kewilayahan Papua Barat Daya, juga terpilih Ketua wilayah Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) Papua Barat Daya, dr. Jerry Nikijuluw, S.p.B., Ketua Majelis Pengembangan Pelayanan ke Profesian (MPPK) wilayah Papua Barat Daya, dr. Hendy S.M.T Siagian, OGCK ONK.

Usai pelantikan Ketua IDI wilayah Papua Barat Daya, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus IDI Kabupaten Raja Ampat oleh Ketua IDI wilayah Papua Barat Daya terpilih, dr. Elkana Siringoringo.

"Jadi pelantikan Ketua IDI kewilayahan dengan pengurus IDI Raja Ampat bersamaan hanya pelantiknya yang  berbeda, untuk pelantikan Ketua IDI kewilayahan Papua Barat Daya dilakukan oleh Bapak Muhammad Adib, sedangkan untuk pelantikan pengurus IDI Raja Ampat, saya sendiri yang melantik," kata dr.Elkana Siringorongo.

Ditanya tentang program kedepan, menurut dr. Elkana Siringoringo, dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan rapat kerja wilayah dengan tujuan menyusun program kerja pengurus wilayah dengan prioritas menyusun AD/ART pengurus besar IDI di tingkat wilayah.

"Kemudian pendekatan kepada anggota IDI Cabang Sorong Selatan, dan pemekaran IDI Cabang Sorong, membentuk IDI Cabang Kabupaten Sorong, dan IDI Cabang Kota Sorong," pungkasnya. (Jos)

Editor : Js