Header Ads Widget

Kegiatan Vaksinasi di Kota dan Kabupaten Sorong Terus Digenjot

Foto : Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gereja Immanuel bekerjasama dengan Lantamal XIV Sorong. (dok)

Sorong, jejaksiber.com - Untuk mengejar target capaian 70 persen masyarakat akan tervaksinasi pada bulan Desember 2021 mendatang, berbagai instansi bekerjasama dengan instansi teknis terkait, dalam hal ini Dinas Kesehatan setempat terus menggelar giat vaksinasi di beberapa tempat.

Instansi teknis terkait didalamnya institusi TNI AD, TNI AL, Pemerintah Daerah bahkan pihak Gereja semuanya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat.

Kegiatan vaksinasi tersebut telah berulang kali terlaksana, baik vaksin dosis pertama beberapa gelombang dan diteruskan dengan vaksin gelombang kedua.

Berdasarkan data yang dihimpun awak media ini, bahwa warga Kota Sorong belum semuanya mendapatkan tindakan vaksinasi, akan tetapi animo masyarakat dua bulan belakangan ini antusias masyarakat sangat tinggi mengunjungi tempat dimana kegiatan vaksin dilangsungkan.

Melihat warga Kota dan Kabupaten Sorong belum seluruhnya mendapat vaksinasi, pihak Gereja Immanuel salah satu Gereja terbesar di Kota Sorong, bekerjasama dengan Lantamal XIV Sorong menggelar vaksinasi yang dilangsungkan di lingkungan Gereja Immanuel, Senin (20/9/21).

Komandan Lantamal XIV Sorong Laksamana pertama TNI Imam Musani menjelaskan bahwa vaksinasi kedua kali ini adalah sebagai lanjutan kegiatan vaksin Lantamal XIV Sorong pada 11 September 2021 lalu yang bekerjasama dengan pihak Gereja Immanuel.

"Semoga semua masyarakat yang telah mendaftarkan diri bisa terlayani untuk mendapatkan vaksin. Adapun jenis vaksin yaitu sinovac," kata Imam Musani jenderal berbintang satu itu.

Lebih jauh Danlantamal mengatakan, kegiatan vaksin Covid-19 merupakan wujud nyata TNI AL dalam melaksanakan vaksin yang juga adalah perintah langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjajanto dan Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka mensukseskan program pemerintah capaian 70 persen pada bulan Desember 2021. (Jos)