Header Ads Widget

Polres Sorong Terus Berupaya Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Foto : Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S.I.K. (dok)

Sorong, jejaksiber.com - Polres Sorong bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong terus berupaya untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi hingga mencapai target 70 persen pada bulan Desember 2021 mendatang.

Informasi tersebut disampaikan Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung saat dikonfirmasi oleh awak media ini, Senin (20/9/21) diruang kerjanya.

Iwan selaku Kapolres Sorong yang baru menjabat dua bulan itu mengatakan bahwa animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di wilayah Pemerintahan Kabupaten Sorong cukup besar, hal itu di buktikan partisipasi masyarakat akan perlunya kesehatan.

"Saya lihat animo masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan vaksinasi, terbukti bahwa warga Kabupaten Sorong yang sudah ter vaksin sudah mencapai 39 persen dari target 70 persen," kata Iwan.

Ketika ditanya terkait target, menurut Kapolres Sorong, sesuai target 70 persen untuk Kabupaten Sorong, sudah harus tercapai semuanya pada bulan Desember tahun ini.

"Target kita 70 persen pada bulan Desember 2021 ini, karena sinergitas TNI-Polri serta Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan terus berjalan lancar," pungkasnya.

Kapolres Sorong juga mengimbau kepada warga masyarakat, agar tindakan vaksinasi oleh pemerintah jelas-jelas untuk memberikan pelayanan kesehatan.

"Diharapkan jangan ada lagi termakan berita hoax, karena informasi yang dihimpun dilapangan masih ada yang termakan berita hoax bahwa tindakan vaksinasi tidak perlu," tutup Iwan Manurung. (Jos)