Header Ads Widget

TNI AL dan Bandara DEO Tanam Ribuan Bibit Pohon Mangrove

Foto : Personil Lantamal XIV bersama Personil Bandara DEO Kota Sorong sedang menanam bibit pohon mangrove. (dok)

Sorong, jejaksiber.com - Dalam rangka menyongsong peringatan HUT TNI ke-76 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang, pihak TNI, baik TNI AD, TNI AL dan TNI AU menggelar berbagai kegiatan bakti sosial.

Salah satu kegiatan bakti sosial tersebut adalah fokus pada pelaksanaan vaksinasi di berbagai titik di wilayah Sorong Raya, untuk mengejar target 70 persen pada bulan Desember 2021 nanti.

Pantauan awak media ini, tak hanya kegiatan vaksinasi yang sudah terlaksana, namun juga bakti sosial lainnya seperti aksi donor darah, bersih-bersih pantai dan terakhir ini kegiatan penanaman ribuan bibit pohon mangrove di pesisir pantai berdekatan dengan Bandara Dominie Eduwad Ozok (DEO) Kota Sorong.

Komandan Lantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani mengatakan bahwa kegiatan penanaman bibit pohon mangrove tersebut salah satu kegiatan menyongsong HUT TNI ke-76 pada tanggal 5 Oktober 2021.

"Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong bekerjasa dengan pihak Bandara Udara DEO Sorong dan AirNav melaksanakan kegiatan penanaman pohon manggrove sebanyak 2.500 anakan pohon, yang kita pusatkan di pesisir pantai sekitar kawasan Bandara Udara DEO Sorong," kata Imam Musani kepada awak media ini, Kamis (30/9/21).

Dijelaskan Imam Musani Jenderal bintang satu itu, penanaman bibit pohon mangrove tersebut juga merupakan pengamanan aset negara juga mengurangi abrasi di sekitar bandara DEO. (Jos)