Header Ads Widget

Menuju 50 Tahun, Jemaat Syaloom Klademak Sorong Gelar Acara Berbagai Perlombaan

Foto : Jemaat sedang melaksanakan lomba. (dok)

Sorong, jejaksiber.com - Gereja Kristen Injili Syaloom Klademak, salah satu Gereja terbesar di Sorong, pada tanggal 18 Oktober 2021 mendatang Gereja tersebut genap berusia 50 Tahun.

Menyambut perayaan HUT GKI Syaloom setiap Tahun berjalan, sebelum puncak peringatannya, panitia selalu menggelar berbagai lomba dengan melibatkan jemaatnya sendiri maupun jemaat luar.

Adapun perlombaan yang di gelar yaitu, khusus lomba internal berupa pertandingan sepak bola gawang mini, lomba cerdas cermat Alkitab (CCA), lomba masak nasi goreng, lomba masak papeda (masakan tradisional papua), lomba nyanyi perorangan dari nyanyian Rohani nomor 17 ayat 1-5.

Sedangkan lomba yang melibatkan jemaat luar diantaranya, lomba nyanyi solo dan lomba melukis logo GKI Syaloom Klademak disesuaikan dengan 50 Tahun GKI.

Ketua panitia pelaksana Penatua Vence Panekanan ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, bahwa peringatan HUT GKI Syaloom Klademak ke-50 Tahun yang puncak peringatannya 18 Oktober 2021 nanti sedikit berbeda dari peringatan Hari Ulang Tahun sebelumnya, hal itu disebabkan perayaan tahun ini bertepatan masih ditengah pandemi Covid-19.

"Jadi, perbedaannya untuk tahun 2021 ini sesuai anjuran dari Ketua Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ) Syaloom Klademak Pdt. Jeane Fonataba Haurissa, S.Th., M.Si. yang mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan menuju 50 Tahun GKI Syaloom Klademak Sorong disesuaikan dengan masa sulit sekarang ini, yaitu pandemi Covid-19 yang masih ada," kata Vence, Senin (11/10/21).

Lanjut Vence, sehingga kegiatan dibatasi, namun tidak mengurangi makna peringatan HUT ke-50 Tahun, yang puncak perayaannya nanti tanggal 18 Oktober 2021 yang ditandai dengan ibadah syukur di gedung Gereja Syaloom Klademak Kota Sorong.

Ketua Panitia juga memaparkan bahwa kegiatan lomba yang sifatnya terbatas, saat ini masih berlangsung dan sudah ada kegiatan yang sudah selesai seperti lomba lukis logo GKI Syaloom Klademak, salah satu lomba bergengsi melibatkan jemaat luar dengan perolehan hadia pertama Rp.3.000.000,- (tiga juta rupiah).

"Yang sementara berlangsung saat ini yaitu pertandingan gawang mini, lomba masak nasi goreng dan lomba masak papeda, kemudian CCA dan lomba solois dan lomba paduan suara melibatkan jemaat luar dan semua lomba sudah selesai sebelum tiba hari H_nya," ujar Vence. (Jos)