Header Ads Widget

DPC PDIP Kota Surabaya Gelar Vaksinasi 500 Dosis Sinovac

Foto : Warga sedang mendaftar akan melakukan vaksinasi yang di gelar DPC PDIP Kota Surabaya. (dok/Yok)

Surabaya, jejaksiber.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan kesempatan kepada warga yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 untuk menjaga ketahanan tubuh terhadap serangan virus penyakit corona.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Surabaya menggelar vaksinasi massal dosis sinovac di halaman Kantor Sekretariat DPC PDIP Kota Surabaya, Jl. Setail, Surabaya, Sabtu (20/11/21).

Achmad Hidayat selaku Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut terbuka untuk masyarakat dengan target kuota sebanyak 500 orang.

"Tujuannya untuk membantu Pemerintah Kota Surabaya dalam pencapaian vaksinasi dosis kedua, karena di Surabaya ini angka vaksinasinya sudah melampaui target nasional yaitu 70 persen," kata Achmad Hidayat kepada awak media ini.

Achmad juga menyebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis pertama sudah 116 persen dan dosis keduanya juga 96 persen. Ia berharap target tersebut dapat dituntaskan oleh PDI Perjuangan Kota Surabaya.

"Tadi juga ada beberapa warga mengucapkan terimakasih, dia mengapreasi PDI Perjuangan karena dari warga yang belum melaksanakan vaksinasi dosis kedua, salah satunya dari siswa SD Negeri yang ada di Surabaya," ucap Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya.

Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya itu juga mengatakan, pada prinsipnya kegiatan PDI Perjuangan adalah fokus dalam penangangan Covid-19.

Ia menuturkan bahwa sebelumnya juga, DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya sudah pernah membagikan wedang pokak telur dan juga dilanjutkan pembagian sembako secara serentak di 31 Kecamatan sejak awal diterapkannya PSBB.

"Hari ini juga kita lanjutkan pembagian makanan usai pelaksanaan vaksinasi Covid-19, kita berharap kehadiran PDI Perjuangan terhadap penanggulangan Pandemi Covid-19 dapat bermanfaat bagi warga, dan ini sebagai wujud nyata kepedulian kita terhadap masyarakat," ujar Achmad Hidayat.

Lebih lanjut Achmad Hidayat mengatakan, sesuai arahan dari Ketua Umum, Ketua DPC bahwa PDI Perjuangan akan selalu hadir dan bermanfaat di tengah-tengah rakyat mana pun.

"Ini konsep kita adalah membantu Pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 supaya nanti Herd Immunity nya muncul, sehingga Surabaya bisa normal kembali," tutup Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya. (Yok)

Editor : Js