Header Ads Widget

Kejar Target, Bupati dan Wabup Rohil Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi dan Beri Bantuan Sembako

Foto : Warga menerima bantuan sembako dari Bupati Rohil. (dok/Ps)

Rohil, jejaksiber.com - Bupati Rohil Afrizal Sintong meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Vaksinasi di Jalan Usaha l, Kelurahan Bagan Barat, Rabu (15/12/2021) malam.

Pantauan di lokasi vaksinasi, terlihat Bupati dan Wakil Bupati Rohil H Sulaiman menyapa warga yang mengikuti Vaksin, dan sekaligus memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang sudah di Vaksin.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Rohil didampingi oleh Wakil Bupati, Ketua Tim PKK Rohil Sanimar Afrizal Sintong, Direktur RSUD dr. Tribuana Tunggadewi, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Kasat Polairud Polres Rohil AKP Sapto Hartoyo, Anggota DPRD Rohil Risben, Camat Bangko Rijalul Fikri, Lurah Bagan Barat Abdul Salam, Bhabinkamtibmas Bagan Barat BRIPKA Azwar, Babinsa Bagan Barat T.P Ramadhan, Ketua HNSI Junaidi, petugas kesehatan Puskesmas Bagansiapiapi, Ketua RT dan RW serta Tokoh masyarakat Kelurahan Bagan Barat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Rohil mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi tersebut sangat antusias diikuti oleh warga setempat.

"Malam ini bersama Wakil Bupati, Kapolsek Bangko, anggota DPRD saudara kami Dispen, dan juga ketua HNSI Junaidi meninjau pelaksanaan vaksinasi di jalan usaha 1 Kelurahan Bagan Barat, dan Alhamdulillah masyarakat sangat antusias sekali," kata Afrizal Sintong.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa malam itu juga, pihaknya akan meninjau pelaksanaan vaksinasi di KPL, untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat yang ada di KPL untuk datang ke tempat yang akan dilaksanakan vaksinasi.

"Nanti, Insyallah kami juga akan membawa sedikit sembako ke sana yang berupa beras dan minyak goreng untuk dibagikan kepada masyarakat kita yang akan divaksin," ujar Bupati Rohil.

Bupati juga menyampaikan bahwa untuk saat ini capaian vaksinasi di Kecamatan Bangko sudah mencapai target sekitar 58%, dan beberapa hari ke depan akan bisa kejar target di atas 70%.

"Dapat kami sampaikan juga bahwa untuk Kecamatan Bangko, kita sudah mencapai target sekitar 58%, Insyallah mungkin beberapa hari ini atau 10 hari ke depan mungkin bisa kita kejar target di atas 70%," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Bangko menjelaskan bahwa Kegiatan Vaksinasi yang dilakukan di jalan usaha 1 tersebut sudah dimulai dari sore harinya hingga malam hari.

"Vaksinasi pada malam hari ini sudah segyoyanya kita mulai dari tadi sore jam 3 sudah kita mulai, karena antusias masyarakat luar biasa tinggi, maka kita lanjutkan malam hari, dan akan kita selesaikan pada malam hari ini juga," tutur Kapolsek Bangko.

Kompol Sasli Rais berharap, khususnya di Jalan Usaha l itu bisa kejar 100%, sehingga besoknya bisa dilanjutkan ketempat yang lain.

"Untuk besoknya, kita rencanakan di Wahidin, kami sudah berkoordinasi dengan Kepala sekolah nya, kita minta di Wahidin besok bisa kita laksanakan semaksimal mungkin bila perlu kita usahakan capai 100%," ucap Sasli Rais.

Kemudian pihaknya berencana akan melaksanakan di Puskesmas dan juga melaksanakan dengan dor to for di Kelurahan Bagan Kota, sedangkan untuk di Puskesmas Bagan Punak juga ada 4 titik dilaksanakan.

"Yakni di Puskesmas kemudian di Labuhan Tangga Kecil yang dipusatkan di Pustu, dan kemudian di BKIA, kemudian LSB dan kalau tidak banyak kita lanjutkan ke SMK di depan SLB, mudah-mudahan dalam waktu beberapa hari ini kita upayakan minimal 70% sesuai dengan target yang ditentukan," tutup Kapolsek Bangko. (P. Sitepu)

Editor : Js