Header Ads Widget

Provost FKPPI dan IPK Kerahkan Satgas Amankan Perayaan Natal Gabungan 4 Ormas Se-Kota Batam

Foto : Provost dan Satgas FKPPI dan IPK saat melakukan penjagaan dalam acara Perayaan Natal Gabungan 4 Ormas Se-Kota Batam. (dok/Js)

Batam, jejaksiber.com - Demi menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya acara Perayaan Natal Gabungan 4 (empat) Ormas Se-Kota Batam, yakni Horas Bangso Batak (HBB), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK).

FKPPI dan IPK mengerahkan Provost dan Satgas dengan berpakaian dinas loreng PDL lengkap dari masing-masing Ormas untuk standby diseputaran Gereja Mandarin House Of Prayer, Batam Center, Sabtu (18/12/21) sejak sore hari hingga malam.

Nando Hutagalung Provost DPC FKPPI Kota Batam mengatakan bahwa untuk menjamin keamanan selama perayaan Natal Gabungan 4 Ormas berlangsung, pihaknya menempatkan puluhan personil Satgas berjaga di sekeliling Gereja.

"Sesuai arahan dari Ketua kami, kita diminta untuk standby dalam penjagaan Gereja selama Perayaan Natal Gabungan ini berlangsung, kita bagi dibeberapa titik, ada yang berjaga di pintu masuk Gereja, ada yang mengatur penertiban parkiran dan ada juga di pintu masuk ruangan," kata Nando kepada awak media ini.

Lanjut Nando, sebagai Ormas yang turut terlibat dalam perayaan Natal tersebut, pihaknya telah mengerahkan personil Satgas untuk lebih awal tiba di lokasi perayaan Natal.

Foto : Provost IPK Kepri Kristop Meha bersama Provost FKPPI Kota Batam Nando Hutagalung sebagai Komando dalam pengamanan Perayaan Natal Gabungan 4 Ormas Se-Kota Batam. (dok/Js)

"Dari sore Satgas kita sudah standby di sini, karena demi memberikan rasa aman kepada tamu undangan dan peserta lainnya dalam merayakan Ibadah, kita harus pastikan agar tidak ada gangguan yang mungkin bisa terjadi, terlebih baru-baru ini Kota Batam dikagetkan dengan berita yang beredar di media tentang penangkapan jaringan teroris," pungkas Nando.

Hal senada juga dikatakan Kristop Meha selaku Provost IPK Kepri, Ia menuturkan bahwa puluhan orang Satgas IPK dikerahkan untuk bekerjasama dengan Satgas FKPPI dalam pengamanan Perayaan Natal itu.

"Kita sudah berkoordinasi sebelumnya dengan Satgas FKPPI untuk melakukan pengamanan secara bersamaan selama berlangsungnya Perayaan Natal yang di prakarsai oleh 4 Ormas ini, termasuk kita dari IPK," tutur Kristop Meha saat ditemui secara bersama-sama dengan Provost FKPPI.

Selama acara Perayaan Natal itu berlangsung hingga selesai, para Satgas FKPPI dan IPK terlihat gagah dan tetap semangat meski cuaca sedang hujan lebat.

Hingga acara berakhir, situasi dan kondisi di seputaran Gereja tetap dalam kondisi aman tanpa ada gangguan dan acara berlangsung dengan baik, dan para Satgas dari kedua Ormas itu terlihat belakangan meninggalkan lingkungan Gereja tempat berlangsungnya Perayaan Natal Gabungan 4 Ormas tersebut. (Js)

Editor : Red