Header Ads Widget

Berbagai Keluhan Tertuang Saat Rapat Kordinasi Terkait Vaksin di Kecamatan Pekaitan

Foto : Suasana saat rapat koordinasi terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (dok/Hdk)

Rohil, jejaksiber.com - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hingga kini masih berkesinambungan dikalangan Pemerintah Daerah Kabupaten, khususnya di Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Kegiatan vaksinasi yang dijalankan oleh tim gugus tugas Covid-19 di 10 Kepenghuluan dalam satu Kecamatan khususnya Pekaitan, hal ini tampak mengalami sedikit kendala di lapangan saat melaksanakan program vaksinasi.

Berdasarkan pantauan Wartawan media ini, Senin (24/2/22) di ruangan rapat kordinasi, tepatnya di Kantor Camat Pekaitan terkait dengan program vaksinasi yang saat masih berlangsung di kalangan pemerintah, terlihat sejumlah persoalan serta keluhan yang tertuang dari berbagai pihak.

Baik pihak medis, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, hingga pihak TNI-Polri, selaku garda terdepan selama kegiatan vaksinasi itu berlangsung, keluhan-keluhan itu menjadi pembahasan utama sejak rapat di mulai.

Tak hanya itu, jika di lihat dari kronologis persoalan yang menjadi pembahasan dalam pelaksanaan vaksinasi, ada dugaan miskomunikasi sesama tim gugus tugas Covid-19 saat melaksanakan kegiatan vaksinasi itu sendiri.

Dalam persoalan ini, yang menjadi penyebab utama adalah data yang tidak terakomodir oleh pihak-pihak Desa, belum lagi keterbatasan pihak medis yang menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi itu di anggap sangat berdampak dalam pencapaian persentase yang seharusnya bisa terakomodir.

Untuk Itu, kedepannya berbagai pihak akan melakukan upaya yang lebih baik lagi dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut, demikian yang tertuang dalam Rapat kordinasi terkait vaksinasi untuk tingkat Kecamatan Pekaitan sesuai dengan pengamatan dari awak media ini.

Rapat kordinasi tersebut dihadiri oleh Camat Pekaitan, Kapolsek Bangko, Danramil, Dinas Kesehatan dan Tim gugus tugas Covid-19.

Cici Sulastri, S.K.M., M.Kes. yang saat ini menjabat sebagai Plt Kadis Kesehatan mengatakan bahwa keterbatasan tim medis untuk di Kecamatan Pekaitan itu sendiri menjadi sebuah keluhan di lapangan saat program vaksinasi bergulir, yang seharusnya diperhatikan.

"Untuk itu, kita sudah sempat membahas persoalan seperti ini ke pihak Provinsi, namun menurut penilaian kita dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, terhadap kinerja tim gugus tugas Covid-19 di Pekaitan ini, sudah terbilang cukup maksimal, walaupun dengan keterbatasan tim medis," kata Cici Sulastri kepada awak media ini, Senin (24/1/22).

Lebih lanjut Cici menuturkan, "Namun rekan-rekan disini tetap berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan yang terbaik saat mereka menjalankan kegiatan vaksinasi ini, untuk itu, harapan kita kedepannya semoga tim gugus tugas Covid-19 ini tetap semangat lagi kedepannya," tutup Cici mengakhiri penjelasannya kepada wartawan.

Penulis : Handoko

Editor : Js