Header Ads Widget

Dusun 2 Tekoli Gelap Gulita, Masyarakat Berharap Pemerintah Dapat Peduli

Foto : Mekanik saat memperbaiki mesin genset yang rusak parah. (dok/M)

Lingga, jejaksiber.com - Wilayah Dusun 2 Tekoli, Desa Pulau Batang, Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga hingga saat ini, Jumat (14/01/2022) masih belum dialiri listrik dari PLN.

Warga masyarakat yang berjumlah 198 Kepala Keluarga itu sangat mengharapkan aliran listrik sebagai faktor penunjang peningkatan ekonomi di daerah tersebut.

Salim selaku operator genset saat ditemui awak media jejaksiber.com mengatakan bahwa mesin yang digunakan masyarakat sebagai sumber penerangan di Dusun tersebut sudah berjalan selama 5 bulan, namun hingga saat ini belum dapat dihidupkan.

Pasalnya, mesin tersebut mengalami kerusakan yang sangat berat dan membutuhkan biaya yang sangat besar, hal itu disebabkan oleh faktor usia mesin yang sudah menua, sehingga terus menerus mengalami kerusakan.

"Saya bekerja disini lebih kurang selama 9 (sembilan) tahun, saya paham betul masalah mesin ini, ini rusaknya sudah sangat berat," ujar Salim.

Amran selaku Kepala Desa Pulau Batang membenarkan kerusakan mesin yang selama ini digunakan sebagai sumber penerangan bagi masyarakat di Dusun 2 Tekoli itu.

Foto : Mekanik saat memperbaiki mesin genset yang rusak parah. (dok/M)

"Kami dari pihak Desa sudah menganggarkan biaya perbaikan, tapi setalah jalan 10 hari, mesin itu kembali mengalami kerusakan yang lain, dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit pula, saya mengharapkan dari pihak Pemerintah agar bisa memasukan PLN ke wilayah Dusun 2 Tekoli ini," kata Amran kepada awak media ini. (Makmur)

Editor : Js