Header Ads Widget

SD Swasta Don Bosco Balam Km.26 Rayakan Natal Sekolah Bersama Orang Tua Murid

Foto : Debby F. Lumbanbatu, S.Pd. Kepala Sekolah SD Don Bosco (kanan) bersama Jericho Maximus Situmorang siswa kelas 2 SD Don Bosco (kiri). (dok/Js)

Rohil, jejaksiber.com - Sekolah Dasar Swasta Don Bosco Yayasan Katolik menggelar acara Natal bersama dengan melibatkan seluruh Guru, Siswa/i dan juga Orang Tua Wali Murid, di Gereja Katolik Stasi Santo Yohanes Bosco, Jl. Pematang Durian Balam Km.26, Rokan Hilir, Rabu (5/1/21).

Perayaan Natal tersebut diawali dengan prosesi Ibadat dan dilanjutkan dengan berbagai acara Hiburan yang dibawakan oleh para guru dan murid-murid SD Don Bosco.

Foto : Saat perayaan Natal Sekolah SD Don Bosco berlangsung di Gereja Katolik Stasi Santo Yohanes Bosco. (dok/Js)

Debby F. Lumbanbatu, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SD Don Bosco menjelaskan bahwa Perayaan Natal tersebut mengangkat tema "Menjalin Persaudaraan Dalam Allah (Lukas 3:1-6)" dan sub tema "Dengan Kelahiran Kristus, Semoga Kita Dapat Menjalin Persaudaraan yang Teguh dan Memiliki Rasa Kebersamaan dan Kekeluargaan"

"Kami sangat merasa bangga melihat antusias antusias orang tua murid dan anak-anak yang mengikuti Natal ini, ada kegembiraan dan kebahagiaan yang kami lihat dari anak-anak dan orang tua murid yang mengikuti Natal ini," kata Debby Lumbanbatu saat diwawancarai awak media ini.

Kepala Sekolah SD Don Bosco itu menjelaskan bahwa selama pandemi Covid-19 pihaknya merayakan Natal melalui YouTube dan Zoom, sesuai arahan dari pemerintah, untuk menekan penyebaran Covid-19, sehingga melarang kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan orang.

"Ini Perayaan Natal pertama yang kami rayakan secara tatap muka selama pandemi Covid-19, selama pandemi ini kami memang tetap merayakan Natal, tapi melalui YouTube dan Zoom, sebelum ada wabah Covid-19, kami selalu merayakan Natal bersama siswa/i dan orang tua murid," ucap Debby usai pelaksanaan perayaan Natal tersebut.

Foto : Jericho Maximus Situmorang siswa kelas 2 SD Don Bosco. (dok/Js)

Ditempat yang sama, Veronika Five Handayani Sinurat, S.Ag. selaku orang tua Jericho Maximus Situmorang salah satu murid kelas 2 SD Don Bosco mengaku senang bisa kembali merayakan Natal bersama secara tatap muka dengan para guru di tempat anaknya sekolah.

"Dengan perayaan Natal secara tatap muka bersama para guru dengan anak-anak dan teman-teman orang tua murid lainnya, kita merasakan kebahagiaan dan rasa persaudaraan itu sangat terasa dan terjalin, terutama dengan merayakan acara keagamaan seperti ini, semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir agar kedepannya kita dapat kembali hidup normal seperti sebelumnya," ujar Veronika kepada awak media ini.

Selama perayaan Natal berlangsung, terlihat seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air yang telah disediakan oleh panitia di depan pintu masuk Gereja. (Js)

Editor : Red