Header Ads Widget

Akun Facebook Wak Labu Cemarkan Nama Baik Wartawan Dilaporkan ke Polres Lingga

Foto : Akun Facebook Wak Labu (kiri), Ketua DPC LSM  Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) mendampingi Wartawan media portalbuana.com saat membuat laporan di Polres Lingga. (dok/M)

Lingga, JejakSiber.com - Tuduhan terhadap Jurnalis media PortalBuana.com sesuatu langkah pelemahan terhadap Media Portal Buana yang selama ini sangat kritis dalam menyajikan pembertan terhadap kesenyangan yang dilakun oleh penyelengara Negara.

Akan tetapi hal tersebut sudah biasa bagi wartwan PortalBuana.com tentu hal ini tidak akan menyurutkan mental para Jurnalis (PortalBuana.com-red).

Pencemaran nama baik kepada wartawan portalbuana.com di Lingga, Muhsin ini tentu tidak di biarkan begitu saja oleh portal buana red hal tersebut telihat kasus pencemaran nama baik ini di laporkan lansung ke Dirkrimsus Polda Kepri pada tanggal 4 Januari 2022 dan telah di limpahkan oleh polda kepri ke polres lingga pada tanggal 10 febuari 2022 tentu portal buana tidak main dengan pencemaran nama baik wartawan nya.

Mukhsin jurnalis portal buana membenarkan hal tersebut, Senin (14/2/22).

"Kedatangan saya hari ini ke Polres Lingga dalam hal memberikan keterang kepada unit Satreskrim Polres Lingga karena tentu untuk mendalami kasus ini pihak penyidik butuh keterangan saya sebagai korban.

"Kita harapkan kasus ini di tangani secara maksimal dan pelaku cepat di tangkap karena kita dari keluarga besar portalbuana.com tidak pernah main  apalagi dari segi pemberitaan kami terbilang tegas berani tak kita pungkiri ada orang yang sakit hati," pungkasnya.

Muhsin menjelaskan, sebelum tuduhan atas dirinya itu berkembang di akun facebook "Wak Labo" kita memang ada menaikan berita  yang berjudul http://www.portalbuana.com/2021/11/oknum-lurah-senayang-diduga-penadah.html dan http://www.portalbuana.com/2021/10/oknum-lurah-senayang-diduga-mabuk-miras.html

"Hari ini kita sudah percayakan kasus ini kepada pihak kepolisian untuk mengusut kasus ini tentu kita harus hargai poroses hukum walaupun dari kabiro dan pimred portal buana sangat marah dan tersingung dengan ulah akun fecobook wak labu,  kami  red tetap akan menanti hasil kerja dari penyidik," tutup Muhsin.

Tempat berbeda Kabiro Lingga media portalbuana.com Sandi Jambak saat di hubungi via WhatsApp mengatakan, sebagai kabiro tentu hal yang dilakukan oleh akun fecebook "Wak Labu" ini membuat ia merasa geram, terutama pihak redaksi media yang ia jalankan itu.

"Tapi kami tentu menunggu hasil karena sudah ditangani oleh Polres Lingga, tentu kita harus sabar menunggu," pungkasnya.

"Pimred kami dan Kuasa Hukum terus memantau perkembangan kasus ini tak ada kata mundur jika benar itu pesan pimred saya kebetulan saya masih berada di batam saya tak bisa dampingi wartwan saya tapi saya terus berkordinasi dengan Mukhsin," ujar Sandi.

"Dan tadi kebetulan wartawan kita juga ditemani oleh Kabiro Lingga TribunSatu.com, Edi dan Ketua DPC LSM  Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI).

"Saya ucapkan terimkasih atas bantuan dan kepedulian kawan-kawan," ucap Sandi.

Lanjut Sandi, "Saya juga akan mintak petunjuk kepada DPW  Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Kepri, karena media kita portalbuana.com bergabung dalam organisasi SPI," tuturnya. (Mahmur)

Editor : Js