Header Ads Widget

Presiden Jokowi Kunjugi Sumut, Pangdam I/BB Pimpin Apel Kesiapan Pasukan

Foto : Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin saat memimpin apel gelar pasukan. (Ss)

Taput, jejaksiber.com - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin bersama Kapoldasu Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka persiapan Pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI.

Upacara penjemputan Kunker Presiden Joko Widodo di wilayah Kodam I/BB itu bertempat di Lapangan Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (1/2/22).

Selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu pengamanan VVIP, Hassanudin mengatakan bahwa sebagai petugas keamanan negara, pihaknya wajib memastikan situasi yang aman dan kondusif kepada Presiden.

"Tujuan diselenggarakan apel gelar pasukan pengamanan ini adalah untuk menegaskan komitmen tugas dan mengecek secara fisik tentang kesiapan personel maupun materiil yang akan dilibatkan dalam pengamanan VVIP," kata Hassanudin.

Lebih lanjut Hassanudin menegaskan, "Disamping itu juga, untuk mengetahui secara langsung tentang keadaan dan hambatan yang dihadapi setiap satuan yang mendapat tugas dan tanggung jawab pengamanan dimulai dari kedatangan, selama berlangsungnya kunjungan sampai dengan kepulangan Presiden Repulik Indonesia," ucap Pangdam. (Ss)

Editor : Js