Header Ads Widget

Jaringan Telekomunikasi Buruk, Kadiskominfotiks Rohil Surati PT. Telkomsel

Foto : Ilustrasi jaringan telekomunikasi buruk. (dok/net)

Rohil, JejakSiber.com - Berawal dari keluhan masyarakat yang diberitakan media online JejakSiber.com bahwa beberapa hari terakhir ini jaringan telekomunikasi secara global di daerah Balam, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau sangat buruk.

Buruknya jaringan telekomunikasi itu sangat mengganggu aktifitas sosial masyarakat yang berdomisili di daerah tersebut yang didominasi penggunaan produk dari provider PT. Telkomsel selaku penyedia layanan jaringan telekomunikasi.

Menanggapi hal itu, dengan respon cepat dan demi kepentingan umum, secara khusus demi kesejahteraan masyarakat, Indra Gunawan, S.E. selaku Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Rohil melayangkan surat kepada pihak penyedia jaringan telekomunikasi.

"Sudah saya surati, segera di follow up ke pihak Telkomsel," kata Indra Gunawan kepada media ini melalui pesan WhatsApp pribadinya, Rabu (23/3/22).

Indra mengirim Surat ber nomor 557/DISKOMINFOTIKS-APTIKA/2022/86 bersifat penting dan berisi hal Permintaan Peningkatan/Perbaikan Jangkauan Sinyal dengan ditujukan langsung kepada Pj. General Manager Network Service Assurance Sumbangteng PT. Telkomsel yang dikirimkan tertanggal 23 Maret 2022.

Dalam isi surat tersebut, Indra meminta agar pihak PT. Telkomsel segera melakukan perbaikan dan penambahan kapasitas jaringan.

"Menindaklanjuti laporan warga masyarakat di Desa Balam, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir terkait terganggunya kualitas sinyal telkomsel di wilayah tersebut, kami meminta kepada Pihak telkomsel untuk dapat segera melakukan perbaikan dan penambahan kapasitas jaringan demi tetap terjaganya aktifitas sosial ekonomi kemasyarakatan," demikian isi surat yang dilayangkan Kadiskominfotiks Rohil kepada PT. Telkomsel.

Sebelumnya, diberitakan "Masyarakat Keluhkan Bobroknya Jaringan Telekomunikasi di Daerah Balam" https://www.jejaksiber.com/2022/03/masyarakat-keluhkan-bobroknya-jaringan.html

Hingga berita kedua ini diterbitkan, media ini masih terus melakukan upaya konfirmasi kepada pihak-pihak provider penyedia layanan jaringan telekomunikasi guna mempertanyakan penyebab buruknya sinyal telekomunikasi beberapa hari belakangan ini. (Js)

Editor : Red