Header Ads Widget

Listrik Padam Mendadak Hingga Berjam-jam, Ada Apa?

Foto : Kantor PLN Bagansiapiapi. (dok/Hdk)

Rohil, JejakSiber.com - Masyarakat Desa Labuhan Tangga Baru, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau mengeluhkan pemahaman listrik yang mati secara dadakan, Senin (7/3/22).

Pemahaman listrik tersebut tidak hanya di Desa Labuhan Tangga Baru, namun di beberapa Desa lainnya yang berada disekitarnya juga mengalami nasib yang sama.

Salah satu warga sekitar mengatakan bahwa pemadaman listrik secara mendadak itu sangat merugikan masyarakat, pasalnya kata warga itu, padamnya listrik itu sudah terbilang lama, sehingga berbagai aktifitas rumah tangga terganggu.

"Terjadinya pemadaman arus listrik ataupun mati lampu ini terjadi sejak pukul 8 pagi tadi sampai pukul 11:30 siang, tentunya mengakibatkan sejumlah aktivitas terhennti sementara," kata ibu rumah tangga yang enggan menyebutkan namanya itu kepada awak media ini.

Menanggapi hal itu, awak media ini mencoba melakukan konfirmasi kepada Indra, salah satu pihak PLN Bagansiapiapi, ia mengatakan bahwa pemadaman tersebut terjadi di latarbelakangi adanya sebuah gangguan sehingga persoalan seperti itu tidak dapat dihindari.

"Adapun persoalan itu terjadi, tentu tidak berlangsung lama, hanya terhitung beberapa menit saja, apa lagi untuk Desa Labuhan Tangga, bisa dipastikan, jika terjadinya pemadaman listrik di lokasi tersebut, itu hanya terhitung  beberapa menit saja," ujar Indra kepada awak media ini melalui pesan WhatsApp pribadinya.

Kemudian, ketika disampaikan bahwa kejadian di lapangan tepatnya di seputaran Labuhan Tangga yang mana pemadaman listrik tersebut berlangsung hingga berjam jam lamanya.

Lalu, Indra mengatakan, "Silahkan langsung lapor ke mobile PLN, karena saya masih dalam acara diklat," kata Indra dengan singkat sembari mengakhiri keterangannya.

Jika merujuk pada keterangan Indra dengan fakta yang terjadi di lapangan, terdapat kejanggalan.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak PLN belum dapat diwawancarai secara langsung terkait hal ini.

Penulis : Handoko

Editor - Js