Header Ads Widget

Jalin Soliditas, Danyonif 10 Marinir/SBY Hadiri Pengukuhan Paskibraka

Foto : Komandan Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY, Letkol Marinir Briand Prang saat memberikan hormat selama menyalami para peserta Paskibraka yang baru dikukuhkan oleh Walikota Batam, Rudi. (dok/hum)

Batam, JejakSiber.com - Komandan Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY, Letkol Marinir Briand Prang menghadiri pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Batam bertempat di Aula Lantai IV Kantor Walikota Batam, Minggu (14/8/22).

Paskibraka itu, secara resmi dikukuhkan oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi dengan menyampaikan bahwa anggota Paskibraka yang dikukuhkan hari ini adalah putra putri terbaik Kota Batam dan Anggota Instansi yang terpilih menjadi Paskibraka.

"Untuk itu, laksanakan tugas mulia ini dengan penuh tanggung jawab karena dipundak kalian kegiatan Pengibaran Bendera Pusaka akan berjalan dengan baik atau tidak, dengan mengharap ridho dari Allah SWT semoga kegiatan Pengibaran Bendera Pusaka nanti dapat berjalan dengan baik, Amin," ujar Rudi.

Disisi lain, Danyonif 10 Marinir/SBY menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, "Tentang menjalin soliditas dengan segenap komponen Unsur Pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan," jelas Briand Prang.

Pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 nanti kata Briand Prang akan diikuti oleh berbagai Instansi Pemerintah maupun Instansi swasta dan Institusi lainnya, "Yonif Marinir 10/SBY, Lanal Batam, Lanud Hang Nadim, Satbrimob Polda Kepri, Polair, Bea Cukai, PSDKP, Damkar, Labun Diving, PT. Bias, Komunitas Speak Fishing serta masyarakat setempat," pungkasnya. (Red)

Editor : Js