Header Ads Widget

Sail Tidore 2022 Tampilkan Berbagai Pertunjukan dan Lomba

Sail Tidore 2022 Tampilkan Berbagai Pertunjukan dan Lomba. (Foto/ist)

Sorong, JejakSiber.com - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan didampingi beberapa Menteri diantaranya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yodo Margono, Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani, dan Pangkoarmada III, Laksanana Muda TNI Irvansyah didampingi ibu, Ny. Yuanita Irvansyah serta pejabat tinggi lainnya menghadiri kegiatan Sail Tidore Tahun 2022 bertempat di Pantai Tugulufa, Kota Tidore, Kepulauan Maluku Utara.

Kegiatan Sail Tidore Kepulauan Maluku Utara itu ditandai dengan pemukulan tifa oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Sabtu (26/11/22) kemarin.

Hal itu disampaikan oleh Kadispen Koarmada III, Kolonel Laut (KH) R. Doni Kundrat kepada media ini melalui press relisnya, Rabu (1/12/22).

Dalam sambutannya, Menko Menves mengatakan bahwa kegiatan Sail Tidore 2022 ini sangat penting untuk mendorong dan memperkuat branding bangga pariwisata di Indonesia.

"Indonesia bisa berjaya karena tidak terlepas dari persatuan yang kuat, meskipun memiliki latar belakang yang berbeda, karena dengan persatuan, ekonomi kerakyatan dapat terbangun dengan baik," kata Luhut Binsar Panjaitan.

Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Perdagangan bahwa Sail Tidore 2022 tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjaga perekonomian khususnya dikawasan timur agar tetap stabil.

"Kami berharap keberhasilan Sail Tidore 2022 ini dapat menjadi batu loncatan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan percepatan pembangunan di Maluku Utara," ujar Zulkifli Hasan.

Kegiatan Sail Tidore 2022 tersebut menampilkan sailing pass kapal perang TNI Angkatan Laut dan kapal instansi maritim lainnya, parade kapal, parade kapal perahu nelayan dan lomba perahu hias, pertunjukkan ftee faal, demo paramotor atau paratrike flying pass pesawat tempur TNI Angkatan Udara dan terjun payung TNI AL dan TNI AU.

Diakhir kegiatan, menteri dan pejabat tinggi lainnya diantaranya Menko Marves didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut mengunjungi Sail Tidore Expo 2022 di pantai Tugulufa, Kota Tidore, dan pada kunjungan ke stand TNI AL, prajurit yang menjaga stand memberikan penjelasan terkait peralatan yang dipamerkan. (Jos)

Editor : Js