Header Ads Widget

Peringati Harlah PMII Ke-63, Jasming Agus : "Ada Kesan Selama Ini Kita Jalan Sendiri-sendiri"

Foto : Ketua PKC PMII Kepri, M. Jasming Agus saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama sekaligus peringatan hari lahir PMII yang ke-63. (dok/ist)

Batam, JejakSiber.com - Dalam rangka memperingati hari lahir (harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ke-63, jajaran Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Provinsi Kepri menggelar acara buka puasa bersama, di Golden Prawn, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Sabtu (8/4/23) kemarin.

Acara buka puasa tersebut turut dihadiri oleh berbagai elemen mahasiswa, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kepri, Badan Otonom Nahdlatul Ulama (Banom NU), serta bekerja sama dengan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Provinsi Kepri.

Ketua PKC PMII Kepri, M. Jasming Agus menjelaskan bahwa kegiatan buka bersama IPPNU Kepri itu bermula dari bincang-bincang hangat, yang kemudian dikonsep untuk melakukan konsolidasi dan silaturahmi antar banom NU.

"Kita prinsipnya sebenarnya bagaimana agar antar banom ini bisa terus menjalin silaturahmi. Lalu kemudian kita ambil momen harlah PMII dan harlah IPPNU. Jadi ini sekalian silaturahmi, sekaligus juga momen memperingati harlah," kata Jasming yang merupakan putra kelahiran Kundur itu.

Jasming juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin yang turut menghadiri kegiatan tersebut dan juga perpat.

Ketua PKC PMII Kepri itu berharap kedepannya tetap terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antar banom-banom NU. Karena menurutnya, selama ini sinergitas antar banom-banom NU tidak terjalin dengan baik.

"Jadi, ada kesan memang seperti seolah kita (banom NU) jalan masing-masing. Saya berharap kedepan timbul sinergitas dan rasa kebersamaan antar banom NU. Sehingga apa?, gerak dan langkah banom-banom NU dapat terlihat dan diperhitungkan," tuturnya dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan kepada awak media ini.

Pada kesempatan yang sama, Anisa Salma, selaku Ketua Pengurus Wilayah (PW) IPPNU Provinsi Kepri juga turut berterimakasih kepada Ketua PKC PMII Kepri serta jajarannya yang sudah turut serta dalam menggelar acara buka bersama sekaligus kolaborasi peringatan harlah itu.

"Terimakasih kepada bapak Jasming serta seluruh jajarannya yang sudah mau bersama-sama dan berkolaborasi dalam mengkonsep kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan ini tidak sampai disini saja, dan bisa bekerjasama dengan banom NU yang lainya," ujar Anisa Salman.

Ketua Pelaksana kegiatan, Arie Rahmadani Kurniawan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan serta crew nya yang telah memberikan waktu dan pemikiran serta materi dalam mensukseskan acara tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi atas kinerja teman-teman panitia yang bekerja keras dalam kurun waktu satu minggu untuk melaksanakan kegiatan," ucap Arie Rahmadani Kurniawan. (Jamaluddin)

Editor : Js