Header Ads Widget

Idul Adha 1444 H, LPP-RRI Sorong Sembelih 2 Ekor Sapi

Foto : Idul Adha 1444 H, LPP-RRI Sorong Sembelih 2 Ekor Sapi. (dok/ist/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Sorong Provinsi Papua Barat Daya saat perayaan hari raya Idul Adha setiap tahunya selalu berkurban terhadap sesama serta masyarakat lain.

Perayaan Idul Adha 1444 H kali ini ditandai dengan penyembelian hewan sapi, kambing dan kerbau.

Khusus di LPP-RRI Sorong Provinsi Papua Barat Daya, telah menyembelih 2 ekor sapi seharga 15 juta rupiah per ekor.

Informasi resmi tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Taklim RRI Sorong, Yudhi Basco ketika berbincang dengan media ini Kamis (29/6/23).

"Saya selaku ketua majelis taklim RRI Sorong, sudah dua periode kegiatan kurban selalu kita laksanakan. Juga ketua majelis taklim sebelumnya penyerahan kurban selalu terlaksana," kata Yudi yang juga merupakan Ketua PWI Sorong Papua Barat Daya.

Dijelaskan Yudhi, untuk memperoleh dana puluhan juta rupiah ini, sebelumnya telah dipungut uang 200 ribu rupiah perbulannya dengan peruntukan tujuh orang per satu kurban, dikali tujuh, sehingga total keseluruhan 14 orang.

Selaku ketua majelis taklim di RRI Sorong, Yudhi memberi apresiasi kepada anggota yang begitu antusias membantu badan pengurus.

Dari pantauan media ini meski diguyur hujan lebat, tidak menyurutkan semangat umat muslim di Kota Sorong beramai ramai menuju masjid untuk shalad idul adha 1444 H. (Jos)

Editor : Js