Header Ads Widget

LPP-RRI Sorong Gelar Talk Show "Gerakan Cerdas Memilih"

Foto : LPP-RRI Sorong Gelar Talk Show Gerakan Cerdas Memilih. (dok/Jos/ist)

Sorong, JejakSiber.com - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) Sorong menggelar acara talk show Gerakan Cerdas Memilih (GCM) dengan tema "Generasi Keren, Anti Golput", Sabtu (2/9/2023).

Gerakan cerdas memilih oleh LPP-RRI Sorong ini bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat Daya, yang juga dihadiri oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sorong, serta undangan lainnya.

Acara tersebut diawali dengan jalan sehat yang dilepas oleh Ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya, Andrias Daniel Kambu dan diikuti oleh seluruh undangan lainnya.

Jalan sehat dimulai dari Kantor KPU dan berakhir di halaman Kantor RRI Sorong, tepatnya di Jl. Ahmad Yani No.44 Klademak II, Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Kepala LPP-RRI Sorong, James Awaeh, S.Sos. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak KPU, Bawaslu dan para undangan lainnya yang sudah ikut berpartisipasi mengikuti jalan sehat bersama.

Usai mengikuti jalan sehat, selanjutnya para undangan akan mendengar arahan arahan dari pihak KPU selaku penyelenggara pemilu di tahun 2024 mendatang ditandai dengan acara talk show dengan diisi oleh beberapa narasumber yang berkompeten, yaitu dari pihak KPU, Pj. Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Pj. Walikota Sorong serta Ketua KNPI.

"Jalan sehat yang digelar RRI ini juga dalam rangka menyongsong Hari Bhakti LPP-RRI ke-78 Tahun dan disiarkan secara langsung dengan live streaming. Jalan sehat yang dilanjutkan dengan talk show oleh RRI ini juga dilaksanakan secara serentak di Indonesia," kata James Awaeh.

Sementara itu, dalam pemaparan materinya sebagai narasumber, Pj.Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Muhammad Musa'ad yang diwakili oleh asisten 3, Atika mengajak seluruh masyarakat yang sudah punya hak memilih agar menyalurkan hak pilihnya pada pesta demokrasi pemilihan umum 2024 yang akan datang, tepatnya pada tanggal 14 Februari 2024.

"Terutama para pemilih pemula, harus tahu tahapan tahapan pemilu yang sudah ditetapkan KPU termasuk tanggal dan tahun pelaksanaan pemilu," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Fatimah selaku Sekretaris KPU menegaskan, "Suksesnya pelaksanaan pemilu bukan dilihat dari KPU selaku penyelenggara, akan tetapi dari peran serta pemilih menentukan nasib bangsa 5 tahun kedepan," ujar Fatimah.

Hal senada juga disampaikan oleh Bosawer selaku Ketua KNPI, ia mengajak para pemuda yang sudah punya hak memilih pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang agar menggunakan hak pilihannya.

"Jadilah pemuda yang peduli terhadap kemajuan bangsa dan negara, selaku warga negara Indonesia yang baik, gerak cerdas memilih, generasi keren anti golput sesuai tema talk show ini," tutur Bosawer.

Acara talk show tersebut dimeriahkan oleh L.A. Project Fajar Stand Up Indo Sorong, Edo Silaen Beatbox.

Para peserta jalan sehat pada acara tersebut juga mendapatkan berbagai hadiah doorprize, terdiri dari hadiah utama dan puluhan hadiah hiburan yang disumbangkan oleh KPU, Polres Sorong Kota, pihak perbankan, serta para donatur lainya. (Jos)

Editor : Js