Header Ads Widget

Bupati Aunur Rafiq Buka Mubes Ke-5 Himpunan Mahasiswa Karimun di Tanjungpinang

Foto : Bupati Aunur Rafiq saat membuka Mubes Ke-5 Himpunan Mahasiswa Karimun di Tanjungpinang. (dok/hum)

Tanjungpinang, JejakSiber.com - Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq secara resmi membuka Mubes Himpunan Mahasiswa Tanjung Balai Karimun (HMTBK) ke-5 sekaligus melakukan audiens dengan Mahasiswa Kabupaten Karimun yang berada di beberapa Universitas di Provinsi Kepri, bertempat di Aula Masjid Nur Ilahi, Dompak, Tanjungpinang, Kepri, Minggu (29/10/23).

Aunur RafiqAunur Rafiq didampingi beberapa kepala OPD dan Kabag di Pemerintah Kabupaten Karimun memaparkan bahwa kemajuan Kabupaten Karimun yang sejalan dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Karimun.

Dalam sewindu kepemimpinan Aunur Rafiq sebagai Bupati, Karimun nampak banyak mengalami perubahan serta kemajuan, baik dari segi infrastruktur, SDM, perekonomian, kebudayaan dan keagamaan, hal ini dapat di lihat dari hasil pemaparan yang disampaikan oleh Bupati pada pembukaan Mubes HMTBK ke-5 tahun 2023.

"Pembangunan yang dianut, selain berpegang pada visi dan misi yang telah disusun, juga menerapkan sistem pembangunan yang berkeadilan," kata Aunur Rafiq.

Seperti salah satunya adalah infrastruktur jalan yang selama ini dilakukan di Kota, yang dialihkan juga pembangunan di Kecamatan dan Desa yang berada di pulau-pulau di Kabupaten Karimun.

"Pembangunan yang dilakukan harus memperhatikan kebutuhan masyarakat seperti salah satunya adalah, infrastruktur jalan yang selama ini dilakukan di Kota sedikit dialihkan pembangunan di Kecamatan dan Desa yang berada di pulau-pulau, jadi, jika kita lihat sekarang jalan-jalan utama dibeberapa pulau di Kabupaten Karimun mengalami peningkatan yang sangat signifikan seperti jalan di Pulau Papan, Kecamatan Buru dan yang pulau-pulau lainnya di Kabupaten Karimun," jelas Bupati Karimun.

Pada kesempatan tersebut, Bupati membuka sesi tanya jawab kepada mahasiswa yang hadir, mahasiswa yang hadir tampak sangat antusias, pertanyaan yang disampaikan oleh salah satu mahasiswa seputar kemajuan Kabupaten Karimun, pelayanan pemerintah, kesempatan beasiswa, kesempatan kerja, serta keberadaan asrama mahasiswa yang berada di Provinsi Kepulauan Riau.

"Peningkatan dan pemeliharaan asrama mahasiswa yang berada di Provinsi Kepulauan Riau akan terus di tingkatkan sesuai harapan dan permintaan mahasiswa yang berada di Provinsi Kepulauan Riau guna menunjang kegiatan mahasiswa, hal ini tentu saja akan diseimbangkan dengan kemampuan anggaran pemerintah daerah," jelas Aunur Rafiq sembari menjawab pertanyaan dari salah satu mahasiswa itu.

Pada akhir sesi, Bupati berpesan kepada seluruh mahasiswa agar tetap menjaga silaturahmi, serta dapat membanggakan orang tua dan daerah.

"Jadilah mahasiswa yang dapat membanggakan orang tua dan membanggakan daerah, karena mahasiswa memegang peranan penting sebagai estafet pembangunan selanjutnya," pungkasnya.

Bupati juga memberikan bantuan kepada panitia pelaksana mubes dan beberapa mahasiswa yang dapat menjawab pertanyaan yang diajukan Bupati kepada mahasiswa.

Nampak seluruh peserta antusias merasa puas bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kabupaten Karimun tersebut, serta mendapatkan solusi secara langsung dari tiap jawaban yang disampaikan Bupati. (James)

Editor : Js