Header Ads Widget

Polisi Kawal Jenazah Hingga ke Pemakaman

Foto : Satlantas Polres Lingga mengawal jenazah dari rumah duka hingga ke pemakaman, Selasa (24/10/23) pagi. (dok/hum)

Lingga, JejakSiber.com - Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Kepolisian Resor Lingga melalui Satlantas Polres Lingga mengawal jenazah dari rumah duka hingga ke pemakaman, Selasa (24/10/23) pagi.

Pada pelaksanaannya, pengawalan jenazah berjalan dengan baik dan lancar. Personil Sat Lantas Polres Lingga memberi pengawalan terhadap iring-iringan, dari rumah duka di Jl. Taman Abadi Pasir Kuning, Desa Tanjung Harapan, Dabo Singkep hingga rombongan sampai ke Tempat Pemakaman Umum di Desa Telek, Kelurahan Dabo Singkep.

Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Bakri, S.IP. mengatakan bahwa kegiatan pengawalan tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, agar proses iring-iringan dari rumah duka menuju pemakaman berjalan dengan lancar.

"Pengawalan jenazah juga merupakan wujud rasa empati dari Polres Lingga kepada warga, terlebih dalam keadaan duka. Personil Sat Lantas selalu siap melakukan pengawalan jenazah kepada warga yang memerlukan," kata Bakri.

AKP Bakri juga menjelaskan, dengan adanya pengawalan dari Sat Lantas Polres Lingga, diharapkan dapat tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

"Selain melaksanakan tugas pokok kami, yakni patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta kamseltibcarlantas, personil juga sudah terbiasa dan siap melaksanakan pengawalan jenazah jika dibutuhkan," pungkas Kasat Lantas Polres Lingga itu mengakhiri. (Rls/Red)

Editor : Js