Header Ads Widget

Ramah Tamah Bersama Harun Pandapotan

Foto : 3 orang laki-laki posisi duduk paling depan, dari kiri ke kanan, Harun Pandapotan, Anto Duha, Liston Marselius Simbolon. (dok/ist)

Batam, JejakSiber.com - Harun Pandapotan yang merupakan salah satu pengusaha muda di Kota Batam menggelar acara ramah tamah bersama warga Batam, di kedai kopi Melawa, Batam Center, Kota Batam, Sabtu (21/10/23) malam.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Kepri, Anto Duha, salah satu Kader Partai PSI, Liston Marselius Simbolon, serta puluhan warga Kota Batam yang berasal dari berbagai tempat.

Dalam bincang-bincang nya bersama warga tersebut, Harun Pandapotan menceritakan berbagai pengalaman selama perjalanan hidupnya sejak masuk ke Batam hingga sukses dalam dunia usaha bisnis.

"Yang pasti, saya itu tidak mau berteman dengan orang susah, jadi kalau ada kawan kawan yang ada disini punya kesusahan, mari sampaikan ke kita, agar kita sama sama mencari solusinya," kata Harun Pandapotan.

Pengusaha muda yang juga merupakan salah satu Caleg DPR-RI Dapil Provinsi Kepri dari fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Pemilu 2024 mendatang itu juga menceritakan sedikit tentang Partai Politik yang saat ini dipimpin oleh putra bungsu Presiden RI, Ir. Joko Widodo, yakni  Kaesang Pangarep sejak 25 September 2023 lalu itu.

"Kami di PSI itu, mau mendaftar Caleg itu gak bayar, jadi ketika duduk menjadi Anggota Dewan itu, tidak ada kewajiban harus setor ke Partai," pungkas Harun Pandapotan.

Pada kesempatan yang sama, Anto Duha yang juga merupakan Caleg DPRD Provinsi Kepri Dapil 4 di Pemilu 2024 mendatang menyebutkan bahwa Partai Solidaritas Indonesia itu adalah anti korupsi dan anti intoleransi.

"Kami di PSI sangat menjunjung tinggi yang namanya keberagaman, segala suku, segala agama itu ada di dalam jajaran struktur kepengurusan," kata Ketua DPW PSI Provinsi Kepri itu.

Disela-sela acara ramah tamah tersebut, Liston Marselius Simbolon yang juga merupakan Caleg DPRD Kota Batam Dapil 1 pada Pemilu 2024 mendatang itu mengapresiasi Harun Pandapotan dari segala perbuatan baiknya selama ini.

"Luar biasa abang kita Harun Pandapotan ini, masih muda, tapi berdasarkan kesuksesan yang telah dicapainya, tetap mengutamakan prinsip tolong menolong dan membantu orang orang yang sedang membutuhkan pertolongan," ujar Liston Simbolon.

Liston Simbolon menyebutkan bahwa peduli terhadap masyarakat itu adalah merupakan salah satu bagian dari visi misi Partai Solidaritas Indonesia.

"Terimakasih kami sampaikan kepada bang Harun Pandapotan atas segala dedikasi yang telah abang sampaikan, yang juga membuka ruang untuk komunikasi secara berkelanjutan kepada kita semua," pungkasnya.

Sepanjang acara tersebut, dengan memakan waktu kurang lebih 4 jam bersama Harun Pandapotan itu, suasana diskusi terlihat lepas, yang mana berbagai persoalan disampaikan oleh warga untuk dimintai solusi.

Harun Pandapotan menjawab berbagai pertanyaan dan keluhuran yang disampaikan oleh belasan warga yang hadir dalam diskusi ramah tamah itu, sehingga para penanya terlihat merasa puas atas solusi dan jawaban yang disampaikan oleh Harun Pandapotan. (Js)

Editor : Red