Header Ads Widget

Rayakan Hari Menanam Pohon, LindungiHutan Luncurkan Program “Musim Penghijauan” di 28 Lokasi

Foto : Rayakan Hari Menanam Pohon, LindungiHutan Luncurkan Program “Musim Penghijauan” di 28 Lokasi. (dok/ist)

Jakarta, JejakSiber.com - Dalam rangka menyambut Hari Menanam Pohon dan Bulan Menanam Nasional, LindungiHutan meluncurkan program bertajuk “Musim Penghijauan”. Program tersebut berlangsung selama bulan November-Desember di 28 lokasi penghijauan yang tersebar di Indonesia.

Musim Penghijauan merupakan upaya kolaboratif LindungiHutan bersama komunitas lokal dan brand/perusahaan dalam rangka melakukan kegiatan penghijauan seiring dengan momentum perayaan Hari Menanam Pohon dan Bulan Menanam Nasional.

Ben mengatakan bahwa menanam pohon pada bulan November dan Desember merupakan waktu yang ideal untuk menanam pohon. Pada bulan-bulan tersebut curah hujan di Indonesia lebih tinggi dibanding bulan lainnya.

Oleh karena itu, program ini menjadi kesempatan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk menanam pohon bersama dan berkontribusi dalam pelestarian lingkungan.

"Selain menurut Peraturan Presiden tentang Bulan Menanam Nasional dan Hari Menanam Pohon Nasional di bulan November dan Desember, secara ekologi musim penghujan itu start-nya di bulan November. Ketika musim penghujan datang, pohon yang kita tanam akan lebih tinggi potensi hidupnya. Jadi, bulan November menjadi momen yang tepat untuk memulai menanam pohon ketimbang di ujung musim penghujan yang biasanya terjadi kemarau panjang, sehingga pohon lebih sulit untuk bertahan hidup," tutur Miftachur Robani (Ben), CEO LindungiHutan, kepada media ini, Kamis (26/10/23).

Musim Penghijauan ini akan berlangsung selama Bulan November dan Desember di 28 lokasi penghijauan yang tersebar di Indonesia. Tujuh lokasi tersebut diantaranya adalah Taman Nasional Way Kambas (Lampung Timur), Pulau Pari (Kepulauan Seribu), Kampung Laut (Cilacap), Pesisir Tambakrejo (Semarang), Ekowisata Mangrove Wonorejo (Surabaya), Teluk Benoa (Bali), dan Pesisir Untia (Makassar).

Foto : 28 Lokasi musim penghijauan. (dok/ist)

Menurut Ben, LindungiHutan ingin memanfaatkan momentum akhir tahun ini agar masyarakat kembali ingat dan sadar bahwasanya datangnya hujan mampu memberikan manfaat bagi pohon yang kita tanam.

Selain itu, LindungiHutan memberikan kesempatan dan mewadahi brand/perusahaan yang ingin melakukan kegiatan peduli lingkungan seiring dengan perayaan Hari Menanam Pohon dan Bulan Menanam Nasional.

"Jadi, kalau kita mencari momen yang tepat dan wadah kerjasama yang bisa dilakukan oleh berbagai pihak, Kami menawarkan musim penghijauan. Melalui program ini, brand dan perusahaan tidak perlu repot sebab semua sudah Kami siapkan termasuk survei, waktu, event, dan momen sehingga bisa dimanfaatkan langsung oleh brand dan perusahaan," pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait program Musim Penghijauan, kunjungi laman resmi Musim Penghijauan dan media sosial LindungiHutan. Dapatkan penawaran menarik melalui kerja sama ini. (***)

Editor : Js