Header Ads Widget

Kompol Benhur Gultom Jabat Kapolsek Sekupang Gantikan AKP Muhammad Rizqy Saputra

Foto : Kompol Benhur Gultom, S.E., M.M. (paling kanan) saat mengikuti upacara serah terima jabatan sebagai Kapolsek Sekupang. (dok/ist)

Batam, JejakSiber.com - Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K., M.H. memimpin upacara kenaikan pangkat ASN Polresta Barelang, serah terima (sertijab) Kasat Resnarkoba dan Kapolsek Sekupang, serta pemberian piagam penghargaan Polsek terbaik kepada Kapolsek Batu Ampar periode Maret 2024 bertempat di Aula Anindhita Mapolresta Barelang, Kamis (4/4/24).

Penghargaan Polsek terbaik diberikan kepada Polsek Batu Ampar yang mendapatkan nilai tertinggi dengan nilai 73 serta menerima Bendera Kuning dan Kapolseknya memakai Ban Lengan Kuning yang diberikan kepada Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H., S.I.K., M.H.

Sedangkan Polsek nilai terendah diberikan kepada Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim yang mendapat Bendera Warna Hitam yang diberikan kepada Kapolsek Kawasan Bandara Hang Nadim dengan nilai 30.

Dalam amanatnya, Kapolresta Barelang mengucapkan, "Alhamdulillah sudah melaksanakan kegiatan upacara kenaikan pangkat ASN, yang mana sudah melaksanakan tugas dengan baik dan mendapatkan kehormatan untuk naik pangkat setingkat lebih tinggi," kata Nugroho.

Kombes Nugroho juga mengucapkan selamat kepada Noveliazaza yang telah naik pangkat dari pengatur TK I menjadi Penda, "Semoga dengan kenaikan pangkat dapat amanah, berkah untuk keluarga dan bermanfaat untuk kesatuan dan negara," pungkasnya.

Disamping pelaksanaan upacara kenaikan pangkat ASN, juga telah dilaksanakan upacara serah terima jabatan Kasat Resnarkoba dari Kompol Rayendra Arga Prayana, S.I.K. diserahkan kepada Kompol Satria Nanda, S.I.K. dan serah terima jabatan Kapolsek Sekupang dari AKP Muhammad Rizqy Saputra, STK., S.I.K. diserahkan kepada Kompol Benhur Gultom, S.E., M.M.

"Kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan prestasi kinerja seperti Kasat Resnarkoba yang telah berhasil mengungkap kasus-kasus narkoba dengan jumlah yang besar dan juga kepada Kapolsek Sekupang terima kasih atas dedikasinya selama menjabat Kapolsek Sekupang, Polresta Barelang," ujar Kapolresta Barelang.

Kapolresta Barelang juga menyampaikan kepada pejabat baru agar melaksanakan tugas dengan baik, Nugroho menekankan untuk segera mengenal situasi polsek tempat bertugas maupun anggota agar cepat menyesuaikan.

"Program atau kinerja yang sudah baik segera ditingkatkan dan yang belum sempurna segera diperbaiki dan tetaplah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya Kota Batam," tegas Kombes Nugroho.

Nugroho mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat di Polresta Barelang, "Selamat bertugas di tempat tugas yang baru, semoga ditempat tugas yang baru bisa lebih baik lagi, dimanapun berdinas agar menorehkan tinta emas, jaga marwah kesatuan dengan tidak melakukan pelanggaran," ucap Kapolresta Barelang.

Selanjutnya, Kapolresta Barelang menuturkan bahwa setiap bulan akan terus dilaksanakan pemberian penghargaan kepada polsek terbaik, dan kali ini pemberian penghargaan polsek terbaik bulan Maret 2024 yang di raih oleh Polsek Batu Ampar, Nugroho mengucapkan selamat dan meminta agar terus dipertahankan, karena Kapolsek Batu Ampar telah 7 kali tercatat meraih polsek terbaik jajaran Polresta Barelang.

"Kepada polsek pembinaan yang diberikan kepada Polsek Kawasan Bandara, supaya di evaluasi lagi item yang kurang sehingga bulan berikutnya tidak mendapatkan peringkat akhir atau pembinaan lagi. Saya yakin jika satu kesatuan kompak  pasti akan mendapatkan penilaian yang baik," tutup Kapolresta Barelang. (Js/rls)

Editor : Red